Cara Reset Atau Mengganti Root Password Juniper JunOS

Berikut ini GemarOprek akan membahas bagaimana Cara Reset Atau Mengganti Root Password Juniper JunOS. seperti biasa ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu juniper.

Juniper Networks, Inc. adalah perusahaan Teknologi Informasi yang bermarkas di Sunnyvale, California. Perusahaan ini mendesain dan menjual layanan dan perangkat-perangkat jaringan IP (Internet Protocol). Juniper juga bekerjasama dengan Nokia Siemens Networks, Ericsson, dan Alcatel-Lucent dalam menyediakan solusi jaringan IP/MPLS (Multiprotocol Label Switching) bagi pelanggan.

Produk Juniper terdiri atas keluarga router T-series, M-series, E-series, MX-series, dan J-series, Switch ethernet EX-series, perangkat optimasi WAN WX-series, dan perangkat Session & Resource Control (SRC).

pada tulisan kali ini, saya akan menunjukkan cara mengubah password root pada Juniper JUNOS [JUNOS 11.1R6.4] switch/router. Sangat penting untuk dicatat, pada tombol reset ke default konfigurasi, Anda dapat dengan mudah login ke switch/router hanya dengan username ‘root’ tanpa password, namun Anda tidak akan dapat melakukan perubahan konfigurasi sebelum anda membuat password root. jadi jika anda mencoba untuk melakukannya, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan yang menyatakan “Missing mandatory statement: ‘root-authentication’error: configuration check-out failed: (missing statements)”. Di bawah ini adalah screenshot dari Juniper EX4200-48T yang menampilkan cara mengatur/mengganti password root pada juniper switch maupun router.

Cara Reset Atau Mengganti Root Password Juniper JunOS

junos_password_change

sebagai opsional, jika Anda memperkuat keamanan login root yang hanya dapat diakses dari console, Anda dapat memanfaatkan perintah berikut dalam mode configurasi dengan cara

untuk disable remote ssh atau

untuk disable remote telnet.

Selamat mencoba

About ArieL FX

Seorang Kuli Server & Datacenter, Terkadang Mendadak menjadi "cowok bayaran". Hanya seorang pengembara dilayar "hitam". Contact: Google+, Twitter and Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please Fill The Answer *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh bantuan? Fast respons hubungi kami : (+62) 817-776-588
Live Chat