Cara Install Rar Unrar pada CentOS 6

Pada tutorial ini kami akan menunjukkan Cara Install Rar Unrar pada CentOS 6. Bagi Anda yang belum tahu, RAR adalah alat yang paling populer untuk membuat dan compressed archive file berekstensi .rar, tapi sayangnya tools rar tidak di include-kan pada default sistem Linux, sehingga kita perlu menginstalnya secara manual menggunakan pihak ketiga untuk membuka, ekstrak, uncompress atau unrar file .rar ini.

Artikel ini mengasumsikan Anda memiliki pengetahuan dasar dari linux, sehingga anda sudah wajib tahu bagaimana menggunakan shell (terminal). instalasi rar cukup sederhana dan mengasumsikan Anda memiliki akses root, atau anda dapat menambahkan sudo untuk menginstall dengan akses sudoers. GemarOprek akan menunjukkan Anda melalui langkah demi langkah instalasi unrar. anda dapat menggunakan repo tambahan dari repoforge seperti dibawah ini:

Untuk Versi 64 bit
——————————-

install unrar centos x64

install rar centos x64

 

Untuk Versi 32 bit
—————————–
install unrar centos 32

install rar centos 32

Atau anda bisa melihat paket rpm yang sesuai dengan OS anda di:

About ArieL FX

Seorang Kuli Server & Datacenter, Terkadang Mendadak menjadi "cowok bayaran". Hanya seorang pengembara dilayar "hitam". Contact: Google+, Twitter and Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please Fill The Answer *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh bantuan? Fast respons hubungi kami : (+62) 817-776-588
Live Chat