Mengenal Tower TriAngle

Jika anda ingin memasang internet pada daerah terpencil atau pegunungan. anda pasti akan disarankan oleh ISP untuk menggunakan wireless yang biasanya menggunakan konsep point-to-point. mungkin beberapa dari anda belum begitu Mengenal Tower TriAngle

Tower TriAngle sendiri adalah sebuah alat yang sering kita jumpai di sekitar kita. alat ini biasa kita jumpai di gedung -gedung tinggi maupun perkantoran, selain itu bisa juga kita jumpai di sekolah-sekolah maupun warnet. Tower triangle sendiri mempunyai fungsi yang sangat banyak. selain bisa kita gunakan untuk meletakkan atau sebagai tempat pendukung dalam instalasi jaringan internet, tower triangle juga bisa juga digunakan untuk antena radio amatir maupun antena lainnya.

Sekarang GemarOprek akan menjelaskan sedikit rinci mengenai tower triangel. Pengertian tower adalah sebuah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa dibuat yang bertujuan untuk menempatkan antena dan radio pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. Sedangkan triangle merupakan bahasa Inggris dari segitiga, maka secara singkat tower triangle adalah menara berbentuk segitiga yang digunakan untuk menempatkan antena dan radio pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. jadi definisi singkat dari Tower TriAngle adalah menara segitiga

ada berbagai spesifikasi produk yang digunakan dalam pemasangan tower triangle ini, ada yang menggunakan Galvanis ada juga yang tidak.

Istilah Galvanis atau Galvalum dipakai untuk membedakan jenis lapisan finishing atau coating pada baja ringan. Galvanis adalah istilah untuk baja ringan yang diberi lapisan seng (zinc). Untuk galvanis finishingnya terdiri dari: 98% unsur coatingnya adalah seng/zink dan 2% adalah unsur alumunium.

Galvalum merupakan sebutan untuk pelapisan yang mengandung unsur alumunium dan zinc, dipasaran popular dengan sebutan Zincalume. Untuk Galvalum finishingnya terdiri dari: 55% unsur coatingnya adalah aluminium, 43,5% adalah unsur seng/zink dan 1,5% unsur silikon.

Beberapa produsen mengklaim bahwa pada tebal pelapisan yang sama, Galvalum memiliki ketahanan terhadap karat yang lebih tinggi dibandingkan Galvanis.
Untuk menyamai kekuatan galvalum menahan karat, maka pelapisan pada galvanis dibuat lebih tebal. Seperti juga produk material lainnya, dipasaran beredar berbagai macam kelas material, pilihlah baja ringan dengan mutu material prima yang sudah teruji dilapangan.

Mengenal Tower TriAngle

berikut contoh skema pemasangan triangle
skema

Sekian artikel Mengenal Tower TriAngle, semoga dapat dipahami 🙂

About ArieL FX

Seorang Kuli Server & Datacenter, Terkadang Mendadak menjadi "cowok bayaran". Hanya seorang pengembara dilayar "hitam". Contact: Google+, Twitter and Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please Fill The Answer *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh bantuan? Fast respons hubungi kami : (+62) 817-776-588
Live Chat