Port Forwarding Modem ADSL Mikrotik

berikut ini adalah tutorial cara membuat Port Forwarding Modem ADSL Mikrotik, teknik ini biasanya digunakan jika anda hanya memiliki IP Publik yang sedikit atau hanya 1.

Sesuai judul, Port forwarding atau pemetaan port adalah nama yang diberikan untuk teknik gabungan. tujuan utama Port forwarding memungkinkan port jaringan yang telah ditetapkan (asumsi protokol seperti TCP dan UDP, meskipun proses ini tidak terbatas) pada host dalam penyamaran NAT.

teknik ini biasanya digunakan pada jaringan pribadi, berdasarkan nomor port di mana ia diterima di gateway dari host asal. Port forwarding memungkinkan pengendalian komputer, misalnya dari Internet untuk menghubungkan ke komputer tertentu atau kamera ip dalam jaringan area lokal (LAN ).

Port forwarding adalah fitur untuk memforward port dari ip tertentu salah 1 cara untuk menghemat ip misal jika kita ingin ssh ke proxy lokal 192.168.9.2 dengan ip public 202.151.x.x maka kita forwarding port 22-nya untuk services ssh sehingga tidak diperlukan ip public lagi untuk mengakses ssh server ke 192.168.9.2.
topologi sederhananya seperti ini

remote >> router >> proxy lokal

  1. berikut cara port forwarding menggunakan metode dial PPPoe speedy pada mikrotik, langkah ini
  2. cara kedua jika anda menggunakan metode modem dial PPPoe speedy, caranya
NB: 222 adalah pengganti port ssh ke proxy lokal agar tidak bentrok ke ssh mikrotik

Semoga membantu & selamat mencoba artikel cara membuat Port Forwarding Modem ADSL Mikrotik ^_^

About ArieL FX

Seorang Kuli Server & Datacenter, Terkadang Mendadak menjadi "cowok bayaran". Hanya seorang pengembara dilayar "hitam". Contact: Google+, Twitter and Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please Fill The Answer *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh bantuan? Fast respons hubungi kami : (+62) 817-776-588
Live Chat