Cara Cek Resi Status di JNE

Bagi anda yang sering berbelanja online, mungkin sedikit kebingungan bagaimana Cara Cek Resi Status di JNE. definisi nomor resi sendiri adalah tracking number yang bisa digunakan untuk melacak keberadaaan dan proses pengiriman paket yang anda kirim atau terima.
Pada kali ini kita akan membahas Cara Cek Resi Status di JNE. Dikarenakan sekarang serba online dan bahkan kita dapat mengecek status pengiriman dengan hanya memasukkan nomor resi yang anda terima dari seller (penjual).

beberapa waktu lalu saya ada membeli paket dari malang dan sudah dua hari menunggu paket dari malang ke jakarta belum sampai juga, pengiriman yang biasa saya gunakan adalah JNE, karena penasaran sudah dua hari belum sampai juga (paket regular ) akhiranya saya lihat tracking di web resminya

namun hasilnya adalah AU:antar ulang, saya pun tidak tahu apa arti istilah AU kemudian saya melihat arti AU di web resminya ternyata AU adalah Antar ulang, karena tidak sempat terantar pada hari sebelumnya. Mungkin karena banyak nya pengiriman sampai tidak terantar pada hari itu. maklum paket regular bukan YES (Yakin esok sampai).

Pada tulisan ini saya juga akan sampaikan Cara Cek Resi Status di JNE

Cara Cek Resi Status di JNE

 

Cara Cek Resi Status di JNE

Contoh Status Resi JNE

Daftar Istilah Umum Status JNE Umum

Status pengiriman paket kalau lancar langsung ke alamat tujuan tidak banyak variasinya, urutannya seperti tabel dibawah ini.

cek status resi JNE

Daftar Istilah Status JNE Lainnya

Selain status pengiriman paket diatas juga terdapat yang lainnya, biasanya kode – kode shipment status berikut akan digunakan kalau proses pengiriman tidak lancar atau ada masalah

cek status resi JNE 1cek status resi JNE 2

Biasanya kalau kurir JNE akan menelpon jika penerima tidak ada dirumah. jadi jangan pelit yah untuk mengganti pulsa kurirnya. akan tetapi jika penerima tidak ada, anda akan mendapatkan kertas yang ditinggalkan kurir tersebut bahwa paket anda bisa diambil sendiri di cabang JNE yang dituliskan. Ada juga yang akan menghubungi anda langsung via telpon, jadi pastikan anda memberikan nomor yang bisa dihubungi kepada si pengirim sebelumnya.

Kalau anda mengalami masalah pada pengiriman paket JNE baik tidak datang atau rusak saat menerima sebaiknya sampaikan keluhan ke kantor JNE terdekat.

About ArieL FX

Seorang Kuli Server & Datacenter, Terkadang Mendadak menjadi "cowok bayaran". Hanya seorang pengembara dilayar "hitam". Contact: Google+, Twitter and Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please Fill The Answer *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh bantuan? Fast respons hubungi kami : (+62) 817-776-588
Live Chat