Cara Install DNS cPanel Pada Ram Kecil

berikut ini adalah tutorial Cara Install DNS cPanel Pada Ram Kecil, sekedar untuk anda ketahui cPanel DNS Only merupakan layanan GRATIS yang disediakan oleh cPanel. fungsi dari aplikasi ini adalah untuk membuat DNS Clustering. DNS cluster adalah group dari nameserver yang memberikan data record yang sama untuk domain-domain yang ada dalam group ini. Perlu anda ketahui setiap domain wajib memiliki minimal dua buah nameserver. Dua buah name server ini sebaiknya berada dalam lokasi geografis yang berbeda dan juga network yang berbeda. Dengan DNS yang berbeda lokasi geografis dan network ini maka website akan lebih cepat diakses karena pengunjung dapat secara otomatis mencari informasi lokasi web server melalui DNS yang terdekat

sebagai contoh:
1. ns1.gemaroprek.com (berada di USA)
2. ns2.gemaroprek.com (berada di singapura)

Dengan menggunakan DNS Clustering akan memberikan keuntungan bagi kestabilan DNS dan percepatan proses Propagasi Domain anda. berikut ini adalah Cara Install cPanel DNS Only Pada Ram Kecil (dibawah 768MB)

Cara Install DNS cPanel Pada Ram Kecil

1. Login ke root SSH server anda.

2. Jalankan perintah berikut untuk menginstall beberapa aplikasi yang dibutuhkan

3. Jika telah selesai, silahkan jalankan perintah berikut.

4. Selanjutkan anda akan menemui pesan error yang menyatakan server anda tidak dapat menginstall cPanel di VPS dengan RAM di bawah 768M. Selanjutnya yaitu mengedit file cPanelnya agar rulenya dikecilkan.

5. Cari dan ganti angka pada baris min_memory_rules dari 768 ke angka yang lebih kecil, bisa 512 atau 256 (jika memungkinkan). Gunakan ctrl+w untuk mencarinya.

min_mmry

6. Jika sudah silahkan disimpan, lalu jalankan perintah berikut untuk memulai penginstalan cPanel DNS Only.

7. Tunggu hingga proses instalasi cPanel DNS Only selesai.

Semoga artikel Cara Install DNS cPanel Pada Ram Kecil ini dapat membantu anda dalam membuat hosting sendiri 🙂

About ArieL FX

Seorang Kuli Server & Datacenter, Terkadang Mendadak menjadi "cowok bayaran". Hanya seorang pengembara dilayar "hitam". Contact: Google+, Twitter and Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please Fill The Answer *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Butuh bantuan? Fast respons hubungi kami : (+62) 817-776-588
Live Chat